Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Update Style Berpakaian

Update style berpakaian? Harus dong. Yang gak harus itu kalau update style berpakaian itu sampai bikin kantong bolong, Big NO NO deh. Gimana caranya? 

Langsung ke teknis ya. Kamu harus punya basic wardrobe, ini hal penting. Basic wardrobe ini adalah pakaian dengan model dan warna dasar yang bisa dipakai di segala zaman. Sehingga dapat dipakai di kesempatan apapun tanpa khawatir salah kostum dan trennya sudah berakhir. 

Apa aja contohnya, karena saya berhijab maka basic wardrobe saya adalah : 

  1. Gamis hitam polos
  2. Celana hitam
  3. Atasan putih 

Gamis hitam polis misalnya, kita bisa gunakan untuk pesta hanya dengan menambahkan outer batik. Bisa juga dipakai ke kantor hanya dengan menambahkan blazer. Dan tentunya bisa dipakai ke pengajian tinggal kenakan kerudung panjang. Bahkan bisa dipakai untuk jalan-jalan hanya dengan menambahkan outer warna. 

Nah, beruntungnya di Indonesia tidak ada 4 musim. Ini menguntungkan. Jadi jangan malah kita ikut-ikutan ganti gaya ngikutin tren department store. Itu cuma tren bikin-bikinan produsen aja. Ditambah sugesti-sugesti dari artis-artis endorser. Perfect combination kan? Sempurna untuk membuat seseorang merogoh kocek untuk mengikuti musim. Jadi, pilih warna-warna netral seperti hitam, putih , abu-abu atau cream. 

Bagaimana dengan sepatu. Barang yang satu ini kerap kali juga harus menggunakan aturan warna-warna basic saja sehingga kita tidak perlu membeli semua warna yang sama dengan warna outer baju kita. Jika Anda berhijab, maka warna kerudung yang berbeda saja sudah bisa memberi kesan yang berbeda. Padahal baju yang dikenakan sama. 

Terakhir, jangan buru-buru buang baju lama untuk membeli yang baru. Kecuali memang Anda niat memberikannya pada orang lain dalam kondisi yang masih baik. Kita bisa permak baju-baju lama itu menjadi baru. Tips permak baju ini banyak sekali di Youtube. Tinggal kita ikuti saja langkah-langkahnya. 

Buat para pria, celana jeans panjang misalnya, masih bisa dipotong menjadi celana pendek di bawah lutut. Tinggal kenakan sepatu kets tanpa kaos kaki, keren jadinya. Atasan yang sudah tidak muat kadang bisa kita jadikan outer, tinggal potong lengkannya dan kenakan. Karena biasanya outer tidak perlu dikancingkan, jadi kita tidak perlu kuatir kalau tubuh kita sedang mengembang. 

Gimana gampang kan?